IMG 20210219 WA0032

PT Jogja Makmur Lohjinawi Resmikan SPBU Patuk, Serap Tenaga Kerja Lokal

Patuk, (kupass.com)–Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) dibawah naungan PT Jogja Makmur Lohjinawi diresmikan pada Jumat (19/02/2021).
Diresmikannya SPBU yang berada di jalan Jogja – Wonosari km 18 Kalurahan Patuk, Kepanewon Patuk itu diharapkan mengurangi pengangguran ditengah pandemi Covid-19.

Direktur PT. Jogja Makmur Lohjinawi H.Heru Sutrisno mengatakan bahwa, walaupun telah diresmikan SPBU ini akan melayani masyarakat umum pada awal bulan Maret 2021 memdatang. Dengan dibukanya SPBU tersebut diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat khususnya warga Kepanewon Patuk.

“Alhamdillah atas bantuan dari berbagai pihak tak terkecuali warga masyarakat Patuk. Maka hari ini kami selaku keluarga besar PT. Jogja Makmur Lohjinawi mengucap syukur kepada Allah SWT,”katanya.

Heru berujar bahwa, perusahaan yang dipimpinnya ini akan menyerap tenaga kerja lokal dari Kepanewon Patuk sebanyak 60 persen. Sementara sisanya merupakan tenaga kerja yang berasal dari luar Kepanewon Patuk.

Baca Juga:  Tanah Sultan Groud Dengan Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Tutup Akses Jalan

“Dibukanya SPBU ini dapat mengurangi pengangguran terutama saat pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi,”beber Heru.

Sementara itu Lurah Patuk, Kepanewon Patuk Catur Wibowo dalam sambutannya mengapresiasi atas diresmikannya SPBU di wilayahnya tersebut. Dengan berdirinya SPBU ini diharapkan dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Selain itu SPBU PT Jogja Makmur Lohjinawi dapat menjadi tambahan aset Pemerintah Kalurahan,”harapnya.

Peresmian SPBU sendiri dilaksanakan secara sederhana dan hanya dihadiri sejumlah 30 orang tokoh masyarakat. Dalam peresmian tersebut tamu undangan juga menerapkan protokol kesehatan lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *