Pemda Bakal Bagikan Belasan Milyar Bantuan Sosial Tunai Kepada Warga Masyarakat Gunungkidul

  • Bagikan
Images (41)
Images (41)

Wonosari,(kupass.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Sosial telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada puluhan warga masyarakat Gunungkidul. Total bantuan senilai belasa milyar itu akan diterima puluhan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini disampaiakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Gunungkidul Hadi Hendra Prayoga. Hendra menjelaskan bahwa, total KPM di Gunungkidul yang menerima BST ini sebanyak 28.228.

“Proses penyaluran bantuan ini melalui Kantor Pos Indonesia. Penyaluran ini merupakan percepatan dan permintaan dari Pemerintah Pusat sejak hari Senin (19/07/2021) lalu,”katanya, Jumat (23/07/2021).

Dia menambahkan, setiap KPM bakal mendapatkan BST senilai Rp 600.000. Jumlah tersebut diperinci untuk bulan Mei dan Juni, sehingga setiap bulannya KPM menerima Rp 300.000.

Baca Juga:  Perpanjangan SIM Kini Tak Harus Datang Ke Kantor Polisi

“Sudah mulai disalurkan di wilayah Kapanewon Wonosari, sementara wilayah lain menyusul pada Sabtu (24/07/2021). Sekretaris Daerah juga telah mengelurkan Surat Edaran kepada Panewu yang berisi pengaturan waktu pengambilan BST,”imbuhnya.

Hal ini dilakukan Pemda supaya penerima BST dapat mengambil sesuai jadwal yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia Cabang Wonosari. Jadwal dibuat supaya KPM tetap menjaga Protokol kesehatan (prokes) selama penyaluran bantuan.

“PT Pos Indonesia akan menyesuaikan titik lokasi, hari, hingga jadwal penyalurannya,”terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *