Pasar Ramadhan Banglipuran, Hidupkan Geliat Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
IMG 20220403 151425
IMG 20220403 151425

Rongkop, (kupass.com)–Datangnya bulan suci ramadhan membawa keberkahan bagi warga masyarakat khususnya umat Islam. Keberkahan itu dirasakan warga masyarakat Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop.
Inisiatif Karang Taruna Kalurahan yang membuat pasar ramadhan berdampak positif bagi geliat perekonomian warga setempat.

Lurah Melikan Agus Sumarno mengatakan bahwa, ide kegiatan membuat pasar ramadhan ini datang dari pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Banglipuran. Bak gayung bersambut, Agus kemudian mendukung penuh ide untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Akhirnya dibuat stan untuk berjualan diatas tanah khas milik Pemerintah Kalurahan Melikan,”katanya, Minggu (03/04/2022).

Dia menambahkan, selain Stan yang digunakan warga setempat untuk berjualan pasar ramadhan ini juga menampilkan kesenian Campursari. Lantunan lagu religi yang dibawakan oleh sejumlah seniman membuat kegiatan selama ramadhan ini semakin gayeng.

Baca Juga:  Pemda Klaim Capai Ratusan Milyar, Sektor Akomodasi Wisata Mendominasi Penanaman Modal di Gunungkidul

“Seniman yang ada di Rongkop ini tampil untuk memeriahkan pasar ramadhan dan juga menampilkan eksistensi mereka,”imbuhnya.

Tokoh Karang Taruna Suro Tri Wibowo berujar bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi perekonomian warga setempat. Menurutnya, warga yang berjualan di pasar ramadhan ini menjajakan dagangan makanan lokal.

“Kegiatan ini memang yang pertama kali dilaksanakan di Kalurahan Melikan dan rencananya akan sepanjang bulan ramadhan,”imbuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.