Gandeng Dispar Gunungkidul, MPM PWM DIY Siapkan Rintisan Eduwisata

Tanjungsari, (kupass.com)–
Bertempat di Balai dusun Kemiri Kelurahan Kemiri, kapanewon Tanjungsari Kabupaten Gunungkidul, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) D.I Yogyakarta menyiapkan Rintisan Eduwisata Dusun Singkong Gunungkidul.

Kegiatan yang dikemas dengan bentuk Focus Group Discussion (FGD) tersebut dihadiri oleh Unsur PWM , LazisMu PWM DIY, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Pemerintah Kapanewon Tanjungsari, Lurah Kemiri beserta Perangkat Kalurahan dan juga Kepala Dusun Kemiri. Hadir juga tamu undangan dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah, PDM Gunungkidul, Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul serta dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul.

Dalam sambutannya, Wakil ketua PWM DIY H. Purwoto, M.A menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap MPM PWM DIY yang telah melakukan pendampingan intensif terhadap warga kabupaten Gunungkidul.

“Setelah Muktamar di Makasar, Muhammadiyah mengembangkan wilayah dakwahnya dalam pemberdayaan masyarakat, karena Muhammadiyah berusaha untuk seperti lebah. Yang senantiasa memberi manfaat kepada manusia,”ungkap Purwoto.

Sementara itu Direktur Lazismu PWM DIY, H. Cahyono, S.Ag menyampaikan bahwa LazisMu DIY siap untuk mendukung pembiayaan terkait dengan Rintisan Eduwisata Dusun Singkong Gunungkidul.
Sebagai pemateri dalam FGD tersebut Ketua MPM PWM DIY Agus Amin Syaifudin S.T, MSi. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Muhammad Arif Aldiyan, M.Si dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan peralatan kepada dua Kelompok Tani di padukuhan Kemiri, Tanjungsari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *