Bupati Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Bulan Oktober, Minta Warga Tak Menjualnya Kembali

Paliyan, (kupass.com)–
Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyerahkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah alokasi bulan Oktober 2023 di Kapanewon Paliyan, Senin (09/10/2023). Bupati melakukan monitoring langsung guna memastikan bantuan dari pemerintah pusat tersebut terdistribusi dengan baik.

Dalam kesempatan ini Sunaryanta menyerahkan bantuan cadangan beras pemerintah di 6 Kalurahan. Titik pertama di Kalurahan Grogol dengan jumlah 397 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dilanjutkan di Kalurahan Pampang 446 KPM, Kaluraan Sodo 667 KPM, Kalurahan Giring 454 KPM.

“Bantuan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan tidak dijual. Kalurahan Mulusan 867 KPM, Kalurahan Karang asem 1151 KPM dan Kalurahan Karang Duwet 981 KPM,”terang Bupati.

Bantuan beras cadangan pangan pemerintah tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional. Petunjuk penyaluran bantuan berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023.

“Setiap Keluarga Penerima manfaat mendapatkan 10 Kilogram. Total alokasi bulan Oktober di Kepanewon Paliyan ini mencapai 4963 KPM dengan jumlah beras 49.630 Kilogram,”paparnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Gunungkidul, Rismiyadi mengatakan, Bidang Ketahanan Pangan ditunjuk langsung oleh Badan Pangan Nasional untuk monitoring. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pembagian bantuan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran sesui dengan data penerima.

“Bantuan langsung diterimakan pada Keluarga Penerima Manfaat tidak bisa diwakilkan,”kata Rismiyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *