IMG 20201016 112501

Mampu Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat, Agro Wisata Semangka Klayar Panen Perdana

Nglipar, (kupass.com)–Pengelola Agro Semangka yang terletak di Padukuhan Klayar, Kalurahan Kedungpoh, Kepanewon Nglipar melaksanakan petik perdana, Jumat (16/10/2020). Bupati Gunungkidul menyebut dengan kratifitas dan inovasi para petani muda, kawasan Agro Semangka tersebut diharapkan mampu menumbuhkan perekonomian warga masyarakat setempat.
Bupati dan Forkompimca

Dalam kesempatan petik perdana Agro Semangka Bupati Gunungkidul Hj Badingah mengapresiasi langkah Pokdarwis Karya Manunggal yang berhasil mengembangkan segala potensi Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah Kampung Wisata Klayar. Dia menyebut bahwa anak muda harus menjadi pemrakarsa dan menjadi wirausahawan, sehingga mampu menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian petani.

“Kami apresiasi kreatifitas dan inovasi masyarakat khususnya anak muda yang sudah mengelola SDA menjadi luar biasa, “ujar Badingah dalam sambutannya.

Baca Juga:  Hidup Sebatangkara Di Rumah Reot, Budiman Mempunyai Anak Seorang Pramugari

Sementara itu petani milenial Pampang, Kalurahan Paliyan Budi Susilo yang mendampingi Pokdarwis Karya Manunggal dalam proses pengembangan Agro Semangka mengatakan, kedepan pihaknya juga berencana melakukan pendampingan dengan membuat Agro buah Naga, Stroberry, Pepaya dan Pisang di sekitar lokasi. Hal tersebut dilakukan supaya menjadi inspirasi agar dimasa mendatang banyak petani muda bermunculan.

“Kami lakukan pendampingan mulai pembenihan, kemudian warga klayar yang menanam sendiri, cara mengendalikan hama serta penyitaan dan perawakannya. Dalam jangka waktu dua bulan kemudian terbentuk buah semangka yang kami harapkan, “kata Budi.

104 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *