Berdiri Sejak 1982, Koperasi Marsudi Mulyo Adakan Rapat Akhir Tahun Akbar

Playen, (kupass.com)–Koperasi Marsudi Mulyo mengadakan Rapat Akhir Tahun (RAT) Tahun 2022. RAT akbar ini digelar di Lanud Gading, Kapanewon Playen, pada Minggu (19/02/2023). Koperasi yang berdiri sejak tahun 1982 ini diharidi ribuan pengurus maupun anggotanya.

Ketua Koperasi Marsudi Mulyo, Mardiyo mengatakan, bahwa koperasi Marsudi Mulyo rutin mengagendakan RAT Akbar dalam empat tahun sekali. Namun karena pada tahun 2020 adalah masa pandemi sehingga baru dilaksanakan tahun ini. Menurutnya koperasi ini berawal hanya dari kelompok sinoman yang bermodal 10 ribu yang digunakan untuk simpan pinjam. Namun seiring bejalannya waktu hingga saat ini perputaran modal kecil itu telah berkembang pesat hingga mencapai miliyaran rupiah.

“Mencapai angka 71 Milyar 45 juta rupiah.
Hingga saat ini jumlah anggota Koperasi Marsudi Mulyo berjumlah 6669 anggota tersebar di 81 Tempat Pelayanan Koperasi (TPK) yang tersebar di delapan belas kapanewon. Yang kita undang adalah 55 persennya dari jumlah anggota, kurang lebih sekitar 3342 anggota yang datang,”jelasnya.

Mardiyo menambahkan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan ke tempat-tempat atau wilayah di daerah Gunung Kidul.
Dia berharap, Koperasi Marsudi Mulyo semakin berkembang koperasi bisa memberdayakan anggotanya melalui UMKM.

Sementara itu Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dalam sambutannya menyampaikan, Koperasi Marsudi Mulyo adalah koperasi sehat. Menurut Sunaryanta koperasi sehat ini dinilai dari anggotanya yang banyak dan juga tentang keuangannya juga besar serta mempunyai prinsip-prinsip koperasi yang harus dijalankan.
Prinsip Koperasi disebutnya memiliki manajemen akuntabilitas dan terbuka.

“Saya ucapkan selamat menjalankan RAT Koperasi, semoga kedepan akan lebih baik lagi pada sebelumnya,”pungkasnya. (Jrw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *