Bangkitkan Perekonomian, Kalurahan Ini Bakal Gelar Bazar UMKM Ramadhan

Semin, (kupass.com)–Menjelang bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin bakal menggelar event Bazzar UMKM atau Pasar Ramadhan Mataraman. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2023 mendatang.

Lurah Bendung, Kapanewon Semin Didik Rubiyanto berujar bahwa berbagai konsep yang matang mulai dipersiapkan. Pasar Ramadhan yang berada di lokasi dekat dengan perkotaan ini disebutnya didukung oleh Kemandirian Pangan Lumbung Mataraman Bendung yang sudah banyak dikenal dikalangan masyarakat umum.

“Event Pasar Ramadhan Mataraman diharapkan akan berjalan meriah sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Bendung pada khususnya, dan Kapanewon Semin pada umumnya,”kata Didik, Selasa (14/03/2023).

Lurah menambahkan bahwa Kalurahan Bendung dengan status Kalurahan Rintisan Budaya akan berupaya untuk mempertimbangkan potensi Budaya, Kelompok Wanita Tani (KWT ), Desa Preneur dan Desa Prima. Sehingga diharapkan satu dengan yang lainnya akan berkolaborasi dengan baik.

“Pasar Ramadhan Mataraman akan menjadi salah satu event dalam rangka promosi Desa Mandiri Pangan dalam hal ini Lumbung Mataraman Bendung. Sehingga kemandirian pangan bisa terpenuhi dari hulu sampai hilir ketahanan pangan secara umum,”bebernya.

Untuk menunjang kegiatan event pasar Ramadhan Mataraman akan diadakan lomba dengan berbagai kriteria yang secara detail panitia pelaksana pasar Ramadhan.

“Untuk warga yang ingin ikut berpartisipasi dalam Pasar Ramadhan dapat menghubungi panitia di Kalurahan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *