Unik, Goa Rancang Kencana Bakal Dijadikan Lokasi Fasion Show

Rakor Bupati Persiapan Fasion Show
Rakor Bupati Persiapan Fasion Show

Wonosari, (kupass.com)–Fashion show atau pagelaran busana biasanya diadakan di dalam gedung mewah atau ruang terbuka. Namun Kabupaten Gunungikidul memilih tempat lain yakni di dalam Goa.
Kegiatan Fashion show ini digelar Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 191 Kabupaten Gunungkidul

Kegiatan yang sekaligus akan menjadi ajang promosi batik Gunungkidul ini akan dilaksanakan di Goa Rancang Kencana, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen pada Sabtu 11 Juni 2022.

Plt Kepala Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Kelik Yuniantoro mengatakan, ada sebanyak 13 IKM batik dan sejumlah 12 desainer lokal Gunungkidul yang akan terlibat dalam acara ini. Selain itu gelaran fashion show ini akan menampilkan sebanyak 15 orang model.

“Nantinya Bupati dan 32 Kepala OPD juga akan tampil dan bergaya diatas Catwalk,”jelasnya.

Acara Fashion show akan digelar dalam tiga sesi yang akan menyuguhkan 50 busana. Selain Fashion show, panitia juga akan menggelar bazar live music serta penganugrahan cipta ikon.

“Model asli Gunungkidul kita pilih yang minimal mempunyai tinggi badan 155 CM,” paparnya.

Kelik juga menegaskan, kegiatan Fashion show didalam Goa ini selain untuk mengangkat batik dari IKM Gunungkidul juga sebagai upaya promosi wisata Goa Rancang Kencana.

“Harapanya kegiatan ini akan menjadi magnet bagi wisatawan. Mereka akan mendatangi Gunungkidul,”paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *