Peserta Mengular, Ribuan Warga Ikuti Kirab Hari Jadi Kalurahan Girisekar

Kirab Budaya HUT Kalurahan Girisekar
Kirab Budaya HUT Kalurahan Girisekar

Panggang, (kupass.com)–Ribuan warga Kalurahan Girisekar mengikuti kirab budaya dalam rangka memperingati hari jadi yang ke 106, Rabu (14/09/2022).
Kirab budaya terlihat mengular dari Restart Area Bulusari, Padukuhan Sawah hingga di Lapangan Tlogogede.

Lurah Girisekar Sutarpan menjelaskan, sedikitnya 5800 warga dari 9 Padukuhan yang ada di Kalurahan Girisekar mengikuti kirab. Dalam serangkaian acara di mulai pada Selasa 13 September 2022 dan nantinya akan berakhir pada tanggal 16 September 2022. Kegiatan HUT Girisekar ini juga diadakan anjangsana kepada mantan lurah dan juga ziarah ke mantan lurah yang telah meninggal.

“Ada juga pameran kerjinan UMKM, olahan makanan dan berbagai kesenian. Hari ini ada gejog lesung, Jatilan, Drum band, serta Campur sari,”katanya.

Hari jadi dengan tema “Tunggal roso mbangun Deso” disebut Sutarman berarti semua merasa handarbeni. Warga diajak bersama-sama membangun Girisekar secara kompak yang ditunjukkan partisipasi masyarakat seperti ini.

“Kami yakin gotong royong masih melekat dan memberikan semangat dan motivasi bagaimana menggerakkan masyarakat melakukan kegiatan,”imbuhnya.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Sunaryanta yang hadir dalam kesempatan tersebut berharap dengan diperingati hari jadi Kalurahan Girisekar yang ke 106 bisa menjadikan warga masyarakat semakin guyub rukun, tentram dan damai.(Jarwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *